APLIKASI ALTERNATIF GRATIS UNTUK MENGGANTIKAN APLIKASI MICROSOFT


Halo teman teman sekalian kali ini saya akan membgakian sebuah informasi mengenai aplikasi alternatif apa saja yang ada di PC dimana harus berlangganan untuk menikmati fitur-fitur yang ada pada aplikasi tersebut namun di iPad bisa menggunakan aplikasi yang berbeda namun memiliki fungsi yang sama dan dapat menggunakan semua fitur-fiturnya secara gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun.



Aplikasi berlangganan yang akan saya bahas disini adalah aplikasi Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point karena ketiga aplikasi tersebut memerlukan akses berlanggan untuk dapat menggunakan semua fitur-fitur yang ada yang telah disediakan. Oh ya selain itu sedikit informasi bahwa fitur-fitur yang ada di ketiga aplikasi tersebut antara versi PC dan iPad tidaklah sama, pada versi iPad fitur-fiturnya banyak dikurangi tetapi kebanyakan fitur pembantu seperti membuat dan mengatur tabel pada versi PC lebih komplit. 



Untuk menggantikan fungsi dari ketiga aplikasi dari Microsoft bisa menggunakan Aplikasi Pages untuk mengganti Ms Word, Aplikasi Number untuk mengganti Ms Excel, dan Aplikasi Keynote untuk mengganti Ms Power Point. Selain itu juga software tersebut merupakan bawaan apple. Dulu memang sebelum iOS 10 belum dirilis ketiga aplikasi bawaan Apple tersebut berbayar tetapi sekarang disediakan secara gratis dan otomatis ada pada iPad tetapi mungkin anda pernah menghapus secara tidak sengaja atau tidak mengetahui fungsi aplikasi tersebut jika tidak menemukannya.



Aplikasi Microsoft Word Dengan Aplikasi Pages

Melihat hal-hal yang dilakukan Pages ternyata lebih baik daripada Word dalam hal desain dan tata letak sedangkan Google Documents lebih baik daripada Word dalam hal kolaborasi dan pemeriksaan ejaan.  Beberapa orang tetap menggunakan Microsoft Word karena mereka bekerja di kantor yang penuh dengan orang-orang yang senang menggunakan Microsoft Word.

Mungkin mereka merasa mudah digunakan atau karena mungkin telah teriinstal pada komputer mereka oleh teknisi kantor, dan mereka telah menggunakannya sepanjang hidup mereka. Orang-orang ini adalah kolega Anda, dan berusaha sekuat tenaga untuk membuat mereka beralih ke Google Documents, atau Pages, mereka mungkin akan terus mengirimi Anda dokumen Word.



Aplikasi Microsoft Excel Dengan Aplikasi Numbers

Jika Anda mencari antarmuka yang lebih intuitif dengan fitur analisis data yang canggih, Numbers mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Namun, Excel mungkin akan menjadi pilihan yang lebih baik jika Anda menginginkan lebih banyak fleksibilitas dalam memformat dan menyesuaikan spreadsheet Anda.

Pada akhirnya, cara terbaik untuk memutuskan program mana yang tepat untuk Anda adalah dengan mencoba keduanya dan melihat mana yang terasa lebih alami untuk digunakan. Sudahkah Anda mencoba Numbers atau Excel? Apa yang kamu pikirkan?  jika ingin artikel lain yang berhubungan dengan Excel, anda bisa membaca 5 Tools untuk Membantu Anda Mengelola Data Bisnis Anda.



Aplikasi Microsoft Power Point Dengan Aplikasi Keynote

Sementara saya secara pribadi berpikir PowerPoint masih mengalahkan Keynote dalam banyak hal, Keynote masih merupakan perangkat lunak presentasi yang kuat dengan cara nya sendiri. Keynote jelas merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk pengguna Apple. Namun meski begitu, ini bukan untuk semua pengguna Apple. Bagi mereka yang menginginkan kontrol kreatif mutlak atas slide presentasi mereka, PowerPoint adalah cara yang tepat tapi berbayar sedangkan Keynote gratis.













Older Posts