PENGALAMAN UPGRADE MOLIS MOTOR LISTRIK UWINFLY T3 HINGGA HABIS 1



Assalamualaikum, selamat datang di lapakaman. Saya mau sedikit review dan share pengalaman molis dari Uwinfly dengan model T3 yang sudah saya pakai dari awal agustus 2022 lalu hingga sekarang, dimana saya melakukan upgrade beberapa part dan habis hingga 13jt.  


List upgrade : 

  1. Votol Em50
  2. BLDC QS Motor 2000 watt
  3. Cakram belakang, jadi ngikutin BLDC yang sudah menggunakan cakram bukan tromol lagi seperti model BLDC sebelum diupgrade lalu juga supaya lebih pakem saya ketika di rem karena takut tidak bisa berentiin motornya.
  4. Lain-lain seperti disk brake, kaliper, bracket make satria FU. master rem kiri pakai nmax. selang make VND. bracket di akalin biar masuk ke baut Shock.



Sebelum upgrade votol saya mau share pengalaman sedikit, kita tau kebanyakan ECU dan Controller bawaan ketika awal gas hasilnya tidak smooth, suka nyentak-nytak powernya. Intinya tidak enak pokonya, lalu keccdepatan maksimal juga di limit di 60an. 



Nah setelah upgrade votol, hasilnya sangat memuaskan hanya saja untuk naiknya agak lambat. Oleh karena itu saya ganti BLDC QS 2kw. Dan di setting lagi RPM dan Amperenya. alhamdulillah bisa setara kecepatan motor vario, tapi sayang boros di batre. Karena batre masih bawaan SLA 60v 20ah. Batre jika di pake dikecepatan maximal terus-menerus paling cuma 20-30km. Lalu tenaga drop jika bater sudah tersisa 50% , jadi agak lemot. 



Alhamdulillah setelah selesai upgrade Baterai Lifepo4 rasanya ajib, rasanya tenaga di kecepatan maximal seperti ada terus. Munkin ini karena karakteristik lifepo4 yang adem ditambah dinamo 2kw, topspeed sama aja cuma naiknya lebih cepat (sudah di kalibrasi speedometer). Masalah salip-menyalip montor, angkot ataupun mobil udah sangat sangat mumpuni. Kalo menurut saya ini seperti motor bensin sekelas matik 125cc yanmg di bore up. Sementara belum sempet dokumentasi top speed dan lain-lain, ngeri soalnya. Oh ya, saya menggunakan baterai lifepo4 72v 25ah settingan Votol 55a. 



Dari pengalaman saya tersebut jika anda pengguna T3 dan ingin upgrade T3, pertama-tama upgrade lah dari baterai terlebih dahulu, lalu Votol, setelah itu baru dinamo BLDC. dinamo 2000 watt sudah sangat cukup apalagi ditemani batre 50ah, menurut aku ini kombinasi yang pas. Selain itu juga bisa setting ke 80a di em50-4 supaya makin ngacir. sekian pengalaman saya terimakasih



Total upgrade : 

Dinamo QS 2kw = Rp. 4.000.000

Votol settingan om Saikhudin Jati Nugroho = Rp. 1.600.000

Rem belakang = Rp. 500.000 

Baterai + Charger Lifepo 4 = Rp. 7.000.000

Total Rp. 13.100.000 












Older Posts