APA BENAR VGA BEKAS MINIG MEMILIKI PERFORMA GAMING BURUK?


Halo teman-teman semua selamat datang kembali di blog lapakaman, kali ini kita akan membahas mengenai dunia perminingan, bukan soal coin yang profit untuk dimining melainkan mengenai VGA bekas mining. Sedih memang untuk sementara kita tidak profit jika mining menggunakan VGA Card dikarenakan hasil mining coin crypto saat ini tidak cukup untuk menutup biaya operasional yaitu biaya listrik yang disebabkan oleh pindahnya ETH dari PoW ke PoS. Hal ini juga mengakibatkan terjadi tsunami VGA Card di market dan harga VGA Card menjadi jatuh ke jurang, dan mining menggunakan VGA Card tidak profitable lagi selama listrik tidak gratis!.



Disisi lain ini merupakan momentum bagi gamer dan disigner untuk membeli VGA Card karena harga yang lagi murah-murahnya, lalu timbul pertanyaan apa VGA bekas mining ini mempengaruhi performa gaming? hal ini juga pernah di bahas di channel youtube LinusTechTips dimana si Linus memainkan game dikomputer yang sama tetapi VGA nya berbeda, yang satu VGA baru dan yang satunya VGA bekas mining selama 2 tahun lebih dengan seri yang sama. Kedua VGA tersebut di tes secara bergantian pada komputer yang sama dan pada bagian benchmark terlihat bahwa performa game tidak terlalu terpengaruh bahkan bisa dibilang tidak mempengaruhi performa gaming secara keseluruhan.



Game berjalan dengan frame rate sama dan tidak ada indikasi perbedaan performa sama sekali. Namun linus memperingatkan bahwa kemungkinan akan ada beberapa komponen elektronik yang mulai aus atau sudah harus diganti, seperti komponen kapasitor, transistor atau lainnya. Hal ini diakibatkan karena komponen-komponen elektronik tersebut berjalan nonstop untuk aktifitas mining, sehingga jika anda ingin membeli VGA bekas mining yang akan anda khawatirkan bukanla performanya melainkan kualitas komponen yang sudah menua.



Jadi kira-kira seperti itu mengenai apakah VGA bekas mining mengalami penurunan performa dalam gaming atau rendering. Jika anda ingin dibantu dalam mencari daftar VGA Card yang murah dan bagus anda bisa tanya-tanya dikolom komentar, terimakasih!.













Older Posts