KEUNGGULAN DAN KEKURANGAN APPLE MAGIC MOUSE SEKALIAN BAHAS DYNAM


Berbicara mengenai ekosistem apple memang tidak ada habisnya, Apple selalu memanfaatkan peluang kecil menjadi keunggulan, kemarin saja Apple baru saja merilis iPhone 14 Pro dan Pro Max yang memiliki tompel di dahi, akan tetapi pihak Apple memanfaatkan tompel tersebut sebagai informasi notifikasi dan multitask dengan UI yang ia namainya sebagai Dynamic Island dengan manambahkan beberapa efek animasi dan transisi yang keren.



Sebelumnya rumor iPhone 14 Pro yang memiliki tompel di jidat sempat mendapatkan cacian oleh beberapa hater namun segera setelah kemunculannya, namun dengan Dynamic Island tompel ini malah mendapatkan pujian dan apresiasi di banyak kalangan. Di cahnnel GadgetIn aja mengatakan bahwa "Apple memanfaatkan kekurangan menjadi sebuah kelebihan", yup karena banyak sekali smartphone yang sudah mengusung kamera bawah layar alias under display tetapi Apple masih menggunakan tompel demi mempertahankan fitur Face ID yang membutuhkan beberapa sensor infrared.



Apple Magic Mouse Beserta Kekurangan

Sekarang mari kita membahas mengenai Apple Magic Mouse, aksesori dari apple ini bagian dari ekosistem apple yang juga menuai pro kontra. Isu yang paling panas pada mouse ini adalah cara bagaimana mouse ini di charger dimana lubang port colokan menghadap ke bawah mouse bukannya menghadapp ke depan seperti mouse wirreles pada umumnya. Sehingga ketika dicharging secara otomatis mouse ini tidak dapat digunakan, Apple berdalih bahwa hanya dengan mencharging mouse ini sekitar satu menit sudah dapat di pakai hingga berjam jam itu bisa memberi waktu anda istirahat sebentar.



Kekurangan lain yang dimiliki Magic Mouse adalah ia hanya dapat digunakan diperangkat Mac dan iPad, selain dari perangkat tersebut mouse ini tidak akan berguna. Jika anda membeli komputer PC Windows lalu mencoba menggunakan Magic Mouse maka mouse ini tidak akan bisa digunakan.



Apple Magic Mouse Beserta Kelebihannya

Nah saatnya kita membahas kelebihan pada Magic Mouse, kita tahu bahwa magic mouse hanya bisa dipakai pada perangkat Mac dan iPad, ketika anda menggunakannya pada salah satu perangkat tersebut maka pointer mouse ini akan lebih presisi dan smooth bila dibandingkan mouse lainnya. Selain itu magic mouse juga memiliki touchpad untuk melakukan gestur multi finger seperti swep menu, scrolling, zoom gambar, dll.












Older Posts