DAFTAR HELEM LOKAL PALING RINGAN TERBAIK DAN KEREN YANG LEBIH BA


Halo kawan-kawan semua selamat datang di lapakaman, berbicara mengenai keamanan ketika berkendara tentunya kita tidak lepas dari yang namanya helm. Sebagai pelindung kepala ketika berkendara tentunya helm ini harus memiliki kualitas yang baik mulai dari kekuatan, kelenturan dan kenyamanan. Biasanya ada banyak sekali helm dimana dia memiliki keamanan yang tinggi dia akan memiliki bobot yang berat dan tidak nyaman, terkadang bikin leher menjadi pegal-pegal. Disinilah kenyamanan diperlukan ketika menggunakan helm saat berkendara, karena jika pengendara mulai terganggu konsentrasinya karena leher pegal, ini bisa membuat pengendara tidak fokus dengan keadaan sekitar di jalan yang ia lalui.


Selain itu juga model desain dari helm untuk saat ini juga diperhitungkan, Model helem yang bagus membuat pengendara ingin selalu memakai helm karena menambah kesan keren, sehingga ini akan menambah rasa percaya diri ketika seseorang mengenakan helm. Berbeda jika anda memakai helm namun anda merasa tidak percaya diri karena helem terlihat kurang bagus, terkadang anda ogah untuk memakai helm, yang akhirnya anda hanya memakai helm ketika perjalanan jauh saja, ini sungguh tidak baik.


Kali ini saya akan memberikan bberapa daftar helm lokal yang mungkin masuk dalam kategori Ringan, Keren dan Nyaman ketika dipakai. Namun biasanay helem yang masuk dalam kategori tersebut memiliki harga yang cukup mahal, biasanya diatas 300rb hingga 1jt an. Sebenarnya ada yang lebih mahal dan ada juga yang lebih murah misalnya helm bawaan motor, tetapi karena kita membicarakan kategori Keren, walaupun nyaman dan ringan tetapi jika helm bawaan motor tersebut sudah banyak yang memakai maka itu sudah tidak keren. Berikut daftar helm yang sudah saya kumpulkan.


NJS ZX-1

Helm ini pernah viral di thn 2021 dulu, dan juga termasuk helm yang keren ringan dan nyaman ketika di pakai. NJS memiliki dua varian untuk ZX-1, motif (grafis) dan solid. Untuk varian motif disediakan 4 motif perdana yang tersedia saat ini yakni; Rush, The Winner, Specter dan Furion (tersedia dalam glossy dan matte/doff). Sedangkan untuk varian warna solid tersedia warna hitam (glossy dan doff), putih, Stonegrey dan Merah Candy doff. Nah katanya warna baru yaitu black gold juga sedang disiapkan loh lads.


RSV SV300

RSV Helmet menambah jajaran produknya yang ditargetkan untuk model half face ada model baru yang resmi diperkenalkan bulan ini, yaitu SV300 Series. Pabrikan lokal Indonesia tersebut menghadirkan produk baru untuk rangka memperluas pilihan kepada konsumen pencintanya di Indonesia. Ada 5 fitur unggulan yang dimiliki helm ini.  Sebelumnya, untuk tipe half face, RSV sudah memiliki tipe Super Color (SC) Series dengan beberapa pilihan varian. Sementara tipe SV300 ini melengkapi model full face SV500 Series yang sudah diperkenalkan lebih dulu pada Februari lalu.



KYT Kyoto

Helm KYT Kyoto ini memiliki 2 varian, ada yang pakai double visor, ada yang tidak. Untuk varian warna, KYT Kyoto menyediakan pilihan warna solid (polos) dan graphic (bercorak). Untuk varian double visor hanya khusus tersedia untuk model racing Kyoto2 Andi Gilang dan Kyoto2 Special Edition Aleix Expargaro.  Berbicara tentang spesifikasi, KYT Kyoto memiliki spesifikasi diantaranya adalah visor warna clear cembung yang memiliki ketebalan 2x lebih tebal dari visor helm KYT biasanya. Visor warna clear tentunya akan sangat membantu memberikan penglihatan yang lebih jelas terutama saat malam hari.












Older Posts