DAFTAR COIN CRYPTO PALING PROFITABLE YANG BISA DI MINING DENGAN


Halo teman-teman pembaca artikel lapakaman, kali ini saya akan memebahas mengenai daftar koin crypto yang masih bisa di minig atau ditambang menggunakan kartu VGA. ETH baru saya melakukan merge dari PoW ke PoS dimana hal ini menyebabkan koin tersebut sudah tidak dapat dimining lagi, walaupun begitu anda tetap dapat melakukan staking koin ETH tanpa biayaya listrik untuk mendapatkan koin ETH sebagai pengganti dari proses mining yang membutuhkan energi listrik dalam jumlah besar.



Pindahnya ETH dari PoW ke PoS seolah-olah seperti kiaman bagi miner, karena sementara tidak ada koin lain yang menghasilkan profit jika melakukan proses penambangan crypto pada koin tersebut. Alasannya adalah jumlah miner dari seluruh dunia mulai melakukan panambangan pada koin non ETH yang menyebabkan peluang untuk mendapatkan reward koin ketika dimining menjadi kecil, karena belum ada koin yang harganya setara ETH pada koin mineable untuk VGA.



Beberapa peluang bagi miner saat ini adalah menunggu keajaiban hingga munculnya koin crypto lain yang dapat dimining atau menjual VGA Card ke tokopedia atau shopee. Nasib malang bagi miner yang masih terlilit hutang ketika membangun Rig Mining mengguanak uang pinjaman, tentu ini sangat menyakitkan karena belum lagi bungan dari utang tersebut akan membengkak.



Beberapa member di grub Miner Indonseia memiliki ide unik yaitu mining dengan VGA Card namun sumber energi listrik berasal dari Panel Surya, dimana ia akan melakukan mining 6 jam seharai selama ada terik matahari. Menurut saya ini cukup brilian karena mining itu hasilnya dapat menutup biaya listrik atau tidak, dengan mining menggunakan sumberlistrik Panel Surya maka anda tidak perlu lagi memikirkan biaya listrik. Jika anda memiliki metode yang sama maka saya akan bantu daftar koin yang dapat dimining menggunakan VGA Card.


DOGE

Doge coin menggunakan protokol Scrypt, jadi kamu tidak perlu menggunakan mesin yang sangat mahal untuk menambang DOGE. Namun, itu bukan berarti kamu bisa mining crypto coin ini menggunakan laptop. Dogecoin sangat populer, demikian juga kesulitan penambangannya.


ETC

Secara teknis, Ethereum Classic adalah blockchain Ethereum yang otentik dan jujur ​​untuk seluruh jaringan Ethereum. Sejalan dengan kebijakan moneter Ethereum Classic, jaringan ETC mengurangi hadiah blok untuk setiap 5.000.000 blok yang ditemukan oleh miner.

 

RVN

Ravencoin adalah koin Proof-of-Work yang membutuhkan penambang untuk mempertahankan desentralisasinya dan mengamankan jaringan dari oknum jahat. Itu saja. Sebagai proyek sumber-terbuka yang protokolnya merupakan cabang dari kode Bitcoin, beberapa karakteristik penambangan Ravecoin mirip dengan jaringan BTC.


ERGO

Mata uang kripto Ergo didasarkan pada algoritma Autolykos, yang diperbarui dalam versi 2 (Autolykos 2) pada awal tahun 2021. Algoritma Autolykos 2 didasarkan pada konsep PoW dan dapat mining secara efisien menggunakan kartu grafis VGA Card. Saat menghitung Koin Ergo, ASIC tidak memiliki keunggulan efisiensi bila dibandingkan kartu grafis modern, yang seharusnya membuat Ergo menarik bagi sebanyak mungkin penambang. Protokol Ergo didasarkan pada blockchain dan telah dioptimalkan untuk masa simpan yang sangat lama. Hashrate dicapai di bawah Hive OS dengan pengaturan overclocking.


LITECOIN

Sama seperti Doge coin, Litecoin coin menggunakan protokol Scrypt, jadi kamu tidak perlu menggunakan mesin yang sangat mahal untuk menambang Litecoin. Namun, itu bukan berarti kamu bisa mining crypto coin ini menggunakan laptop. Dogecoin sangat populer, demikian juga kesulitan penambangannya.












Older Posts