BISNIS YANG COCOK BAGI INTROVERT YAITU ORANG YANG SUKA MENYENDIR


Sebenarnya introvert atau pemalu sih bedanya tipis, karena kita tidak tau apa yg dialami seseorang hingga memiliki sifat seperti itu. Kadang sifat tertutup juga karena trauma masa lalu menjadikan mereka seseorang yang tidak percaya diri. Tetapi menurutku untuk introvert dan pemalu yg mau berusaha buat bisnis dan keluar dari zona nyamannya semangatlah kalian juga bisa sukses, karena disini saya akan membahas mengenai hal-hal yang mungkin bisa menjadi seseorang yang keluar dari zona introvert plus beberapa bisnis yang bisa dijalani selama proses transisi.



Apa Itu Introvert?

Sebelumnya yuk kita bahas mengenai apa itu introvert, Introvert adalah orang yang lebih senang menghabiskan waktu sendirian atau bersama satu dan dua orang teman terdekat mereka dibandingkan berada dalam keramaian. Introvert juga seringkali disamakan dengan pemalu. Padahal introvert sering membutuhkan waktu menyendiri untuk memulihkan energi setelah berada dalam keramaian atau lingkungan sosial.



Jualan Bersama Orang Terdekat Seperti Orang Tua

Beberapa hal yang bisa menjadi solusi adalah ikut jualan bersama ortu, melayani order/pesanan toko yang dikelola bersama orang tua akan membuat anda terbiasa dengan kalayak ramai. Anda akan dituntut bertemu orang mulai dari 1 orderan ke orderan lainnya yang akan membuat anda semakin percaya diri, bersikap ramah adalah hal yang standar yang dapat diterima orang banyak alih-alih bersikap sok asik dengan orang yang kurang dikenal.


Perlahan-lahan anda akan menemukan kekurangan pada diri sendiri untuk diperbaiki, ketika anda melayani satu orang maka anda akan dihadapkan pada sebuah pilihan untuk bersikap, sedikit demi sediki anda mulai melihat keekurangan pada diri sendiri selanjutnya setelah anda kembali menyendiri anda mulai diberi opsi apakah anda ingin memperbaiki kekurangan tersebut. Entah itu penampilan yang kurang sopan ketika bertemu orang tersebut anda bisa perbaiki dengan custemer berikutnya sehingga timbul suatu progress percaya diri.



Jualan Di Marketplace

Hal ini mungkin mudah untuk dikerjakan bagi kalangan introvert, namun membangun bisnis online di jaman sekarang agak susah karena persaingan di dunia marketplace sudah ramai. Untuk saat ini biasanya bisni online diisi oleh orang-orang berpengalaman yang telah memiliki nama dan mengetahui alur distribusi barang.


Selain itu bisnis marketplace akan membuat seorang introvert menjadi nyaman dengan keadaannya karena tentunya itu akan menjadikannya semakin berkurang untuk praktik bersosialisasi secara langsung atau berhadap-hadapan dengan seseorang langsung dimana sikap dan metal, tanya jawab yang harusnya mampu dilakukan secara spontan.













Older Posts